Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rumah Dijual Murah Tangerang

Tangerang adalah surganya rumah. Baik itu rumah murah maupun real estate dapat dijumpai di tempat ini. Ratusan perumahan murah tersebar hampir di setiap sudut Kota dan Kabupaten Tangerang. Namun, ada kecenderungan rumah murah di Tangerang tersebar di Kabupaten Tangerang, mulai dari daerah Sepatan, Rajeg, Pasar Kemis, Tigaraksa, hingga ke Balaraja.

Mengapa demikian? Tentu saja karena kawasan Kota dan Tangerang Selatan adalah kawasan elite dengan hunian kelas estate sehingga tipe perumahan yang ditawarkan menyesuaikan permintaan pasar. Misalnya saja di daerah BSD, Alam Sutera, dan Gading Serpong akan sangat susah untuk menemukan perumahan yang harganya di bawah 500 juta. Tak hanya itu, dari sisi fasilitas dan kemudahan memang Tangerang Selatan dan Kota Tangerang jauh lebih baik dibandingkan Kabupaten Tangerang. Dari sisi infrastruktur dan pembangunan, Kabupaten Tangerang boleh dikatakan tertinggal jauh. Maklum, ini adalah wilayah pemekaran yang baru seumur jagung.

Banyaknya pengembang yang membangun rumah murah di Kabupaten Tangerang tentunya membidik segmen pasar menengah ke bawah. Developer cenderung mengembangkan proyek yang harganya dapat dijangkau oleh kantong-kantong masyarakat berpenghasilan rendah. Meskipun dari sisi lokasi agak jauh dari kota namun kemudahan dalam menjangkau titik-titik strategis menjadi alasan mengapa developer berani bermain di sini. Lagi pula kebutuhan akan hunian di Tangerang khususnya memang masih cukup besar. Tak mengherankan jika menjual rumah layaknya jualan kacang goreng. 
Rumah Murah di Tangerang
Rumah Murah di Tangerang

Hingga artikel ini ditulis masih ada beberapa perumahan yang dipasarkan dengan harga di bawah 100 juta rupiah. Meskipun harganya murah, jangan salah, nilai investasi perumahan murah di Tangerang tak kalah jika dibandingkan dengan rumah real estate. Berikut adalah nama-nama perumahan yang mungkin dapat Anda jadikan referensi ketika membeli rumah murah di Tangerang.

Perumahan Taman Adiyasa

Lokasi Perumahan Taman Adiyasa terletak di Desa Cisoka Tangerang. Meskipun lokasinya agak jauh dari Kota Tangerang, namun perumahan ini dapat dengan mudah dapat dijangkau melalui jalur darat baik dengan bus maupun kereta. Perumahan ini dilewati oleh bus dari arah Kalideres dan Balaraja. Sementara itu, jika menggunakan kereta dapat menggunakan commuter line dari Tanah Abang-Serpong-Tigaraksa. Nah, lokasi perumahan hanya berjarak 100 meter dari Stasiun Tigaraksa.

Harga rumah di Taman Adiyasa masih terbilang murah. Bahkan, tahun lalu masih ada rumah yang harga jualnya di bawah 50 juta cash. Tentu, ini adalah kabar baik bagi Anda yang berniat menginvestasikan uang Anda di bidang properti. Perkembangan daerah Cisoka sendiri dalam beberapa tahun ke depan akan sangat prospektif mengingat pengembang-pengembang perumahan baru pasti bermunculan. Dan yang harus diperhatikan adalah adanya mega proyek Ciputra Grup di daerah Maja yaitu Kota Mandiri Baru Citra Maja Raya.


Perumahan Pesona Serpong

Dari ujung barat kita bergeser ke selatan yaitu daerah Tangsel. Rumah di sekitaran Tangsel memang harganya lebih mahal jika dibandingkan dengan perumahan di Kabupaten Tangerang. Hal ini tentu imbas dari pesatnya pembangunan Tangsel dengan proyek-proyek properti raksasa semacam BSD City, Alam Sutera, dan Summarecon Serpong. Inilah yang menjadi alasan mengapa perumahan-perumahan tipe RS di Tangsel juga dihargai mahal.

Salah satu perumahan yang masih sangat murah dan harganya terjangkau di sekitaran Tangsel adalah Pesona Serpong. Perumahan ini terletak sekitar 1 Km dari Pasar dan Stasiun Serpong. Letaknya sangat mudah menjangkau titik-titik strategis di Tangsel. Perumahan ini sangat dekat dengan pusat pemerintahan Tangsel, fasilitas pendidikan, kesehatan, rekreasi, dan lainnya. Hanya saja perumahan ini sangat rawan terhadap banjir karena letaknya di pinggir Sungai Cisadane.


Perumahan Graha Mas Serpong

Perumahan Graha Mas Serpong terletak di Serpong Utara dan dikelilingi oleh perumahan-perumahan kelas menengah yang harganya sudah mencapai milyaran rupiah. Lokasi persisnya di daerah Jelupang berdekatan dengan Villa Melati Mas. Di sekitaran lokasi perumahan dikelilingi oleh fasilitas kelas satu dari BSD City. Hal ini dikarenakan jarak dengan BSD City hanya sekitar 5 Km dan dapat dijangkau dengan mudah melalui transportasi umum.

Harga perumahan di Graha Mas Serpong saat ini berada di angka 150-250 jutaan. Waktu awal pembangunan, harga rumah di Graha Mas Serpong hanya berkisar 60 jutaan. Jadi kenaikan harga rumah di sini terbilang pesat. Oleh karena itu, banyak orang yang memilih membeli rumah di Graha Mas Serpong dengan sistem over kredit. Maklum, memang nilai angsuran per bulan masih di kisaran 500 ribuan.


Perumahan Taman Walet

Perkembangan perumahan di daerah Pasar Kemis, Rajeg, dan Sepatan memang luar biasa. Tak heran, ratusan perumahan dapat dengan mudah dijumpai di daerah ini. Selain itu, perumahan yang ditawarkan sangat bervariatif baik dari sisi harga maupun spesifikasinya sehingga memberikan opsi yang banyak bagi konsumen. Rumah dengan harga di bawah 100 juta hingga di atas 200 juta dapat dijumpai di lokasi ini.

Salah satu lokasi perumahan yang hingga kini tetap eksis adalah Perumahan Taman Walet. Perumahan ini terletak di Rajeg sekitar 6 Km dari Tangerang Kota. Ada ribuan rumah yang sudah terhuni di lokasi ini sehingga perumahan ini sangat hidup karena komunitas masyarakat seudah terbentuk.

Harga rumah second di tempat ini sudah berada di angka 100 juta ke atas untuk tipe rumah standar. Dulunya, rumah-rumah di Perumahan Taman Walet hanya diharga sekitar 40 jutaan. Sangat murah bukan? Namun itu sepuluh tahun lalu. Ya, wajarlah.

Itulah sedikit informasi mengenai rumah dijual murah di Tangerang. Pastinya masih banyak perumahan-perumahann lain yang tidak bisa disebutkan satu per satu. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda baik sekadar sebagai informasi maupun referensi Anda saat memutuskan membeli rumah. Terima kasih. Salam