Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perumahan Murah Serpong

Mencari perumahan murah di Serpong saat ini memang agak susah. Tak seperti 5 atau 10 tahun lalu ketika rumah murah masih banyak dijumpai di Serpong. Hal ini tentu tak lepas dari perkembangan Kota Serpong yang sangat pesat. Bahkan, kini Serpong menjadi surga bagi masyarakat yang mengharapkan tinggal di kota dengan konsep one stop living.

Meskipun demikian, bukan tidak mungkin untuk menemukan rumah murah di Serpong. Saat ini masih tersedia rumah-rumah murah di pinggiran Serpong yang dapat dijadikan pilihan untuk bertempat tinggal. Meskipun rumah-rumah murah tersebut tidak berada di jantung kota Serpong tetapi paling tidak mudah untuk menjangkau Serpong dan BSD City. Berikut adalah nama-nama perumahan murah yang dapat ditemukan di sekitaran Serpong.

Perumahan Griya Serpong Asri Cisauk

Perumahan Griya Serpong Asri terletak di Desa Suradita Kecamatan Cisauk sekitar 3 Km dari BSD City dan 6 Km dari pusat pemerintahan Tangerang Selatan. Perumahan ini adalah komplek yang sudah jadi karena sudah dihuni ribuan KK. Fasilitas perumahan juga terbilang lengkap untuk kategori perumahan RS. Fasilitas pendidikan, kesehatan, rekreasi tersedia di Griya Serpong Asri. Tercatat ada SD Negeri Suradita, SD Negeri Rahayu, dan MI yang terdapat di sekitaran komplek. Di depan komplek perumahan juga terdapat RS Selaras. Jika Anda hobi memancing, di dalam perumahan ini sudah tersedia danau alami yang dapat dimanfaatkan untuk rekreasi maupun memancing.

Saat ini harga rumah standar di Griya Serpong Asri dipatok di kisaran 100 juta rupiah. Tentunya harga itu sangat murah mengingat akses ke Stasiun Cisauk atau BSD City dapat dengan mudah dijangkau menggunakan angkot Cicangkal - Serpong. Perumahan ini juga bebas banjir. Namun, pada blok-blok tertentu air tanahnya kurang bagus sehingga sebagian warga lebih memilih menggunakan PDAM.
Rumah Murah di Serpong
Rumah Murah di Serpong

Perumahan Griya Suradita Indah

Perumahan Griya Suradita Indah letaknya bersebelahan dengan perumahan Griya Serpong Asri. Beridiri di atas lahan 45 ha perumahan ini juga sudah sangat ramai karena telah dihuni ribuan KK. Dulunya perumahan ini adalah perumahan PNS Korpri yang diresmikan oleh Presiden Megawati tahun 2006. Kini, kepemilikannya telah diambil alih oleh PT Adco Citra Asri sehingga menjadi perumahan komersil yang bebas dimiliki oleh siapa saja.

Harga perumahan baru yang hingga saat ini dipasarkan telah mencapai angka 400 juta rupiah. Sebuah harga yang fantastis mengingat di awal pendirian hanya dipatok di harga 50 jutaan. Ini adalah bukti bahwa nilai investasi rumah di komplek Griya Suradita Indah sangat prospektif. Bahkan, kenaikan harga rumah dapat mengimbangi perumahan kelas atas tipe real estate. Untuk harga rumah second, umumnya dihargai sekitar 150 juta rupiah tergantung kondisinya.

Lokasi perumahan juga sangat nyaman untuk bertempat tinggal. Banyak sekali warga yang bekerja di Jakarta memilih tinggal di sini. Akses ke Stasiun Cisauk hanya sekitar 3 Km sehingga mudah dijangkau oleh kaum urban. Di dalam kompelk perumahan ini tersedia juga danau rekreasi, outbond, fasilitas umum, tempat peribadatan, arena bermain anak, sekolah, dll.

Perumahan Griya Cibogo Lestari

Perumahan Griya Cibogo Lestari terletak di desa Cibogo sekitar 1 Km dari Stasiun Cisauk. Meskipun lokasi dari jalan raya cukup jauh, namun banyak sekali orang yang menjatuhkan pilihan di perumahan ini. Hal ini dikarenakan akses ke jalan raya maupun ke stasiun dari tempuh dengan jalan pintas melalui kampung sehingga lebih efiesien dari sisi waktu.

Hingga saat ini masih dipasarkan unit dengan harga yang variatif dikisaran 100 juta rupiah. Jumlah unit yang teredia memang tidak terlalu banyak namun dari sisi penataan lingkungan cukup bagus. beberapa rumah sudah dihuni dan sebagian lainnya masih kosong. Nilai investasi perumahan ini untuk 3 sampai 5 tahun ke depan akan sangat bagus mengingat Sinar Mas Land akan menjadikan Stasiun Cisauk sebagai Intermoda.

Perumahan Metro Serpong 1 dan 2

Perumahan Metro Serpong 1 dan 2 terletak di dua lokasi yang berbeda. Metro Serpong 1 terletak di Desa Cibogo sekitar 1 Km dari Stasiun Cisauk, sedangkan Metro Serpong 2 terletak di desa Cicayur sekitar 1 Km dari Stasiun Cicayur.

Ini adalah perumahan subsidi yang hingga tahun 2013 masih mengeluarkan rumah RS dengan harga di bawah 100 juta. Dalam waktu kurang dari sebulan ratusan unit habis terjual. Lokasi perumahan yang dekat dengan stasiun menjadi alasan utama warga memilih tinggal di perumahan ini.

Kini, harga rumah second dibanderol di harga 100 jutaan. Namun, jika ingin lebih berhemat belilah rumah over kredit yang harganya masih di kisaran 60 jutaan. Nilai investasi jika Anda membeli di perumahan ini juga sangat bagus karena baik Metro Serpong 1 maupun 2 berdekatan dengan stasiun.

Perumahan Villa Tekno Serpong

Perumahan ini lokasinya sangat dekat dengan Pasar Serpong atau Stasiun Serpong. Terletak di desa Kabasiran, perumahan ini bersebelahan dengan Perumahan Pesona Serpong. Kondisi geografisnya berbukit-bukit sehingga perumahan tidak mungkin banjir.

Pada saat awal pembangunan, perumahan ini sudah dibanderol dengan harga yang cukup mahal di atas 100 juta. Namun, melihat lokasi dan prospek ke depan tentu harga itu tidaklah mahal. Hingga kini, perumahan Villa Tekno Serpong telah dihuni ratusan KK. 

Perumahan Villa Bintang Mas

Perumahan Villa Bintang Mas terletak di jalan Cisauk - Muncul sekitar 500 m dari Serpong Lagoon. Lokasi perumahan memang di dalam komplek perkampungan sehingga selain dapat berinteraksi dengan warga komplek juga memungkinkan untuk berinteraksi dengan warga kampung.

Dari sisi harga perumahan ini terbilang murah. Hingga saat ini harga jual rumah over kredit masih ada yang diharga 50 jutaan. Angsuran rumah juga masih sangat murah yaitu sekitar 500 ribuan per bulan. Di depan komplek perumahan juga dilewati angkutan umum Cisauk-Muncul meskipun intensitasnya masih jarang. 

Perumahan Citra Prima Serpong

Lokasi perumahan Citra Prima Serpong bersebelahan dengan Serpong Lagoon atau sekitar 1 Km dari Komplek Pergudangan Taman Tekno atau sekitar 3 Km dari Pasar Serpong. Sebagian besar rumah di Citra Prima Serpong sudah dihuni sehingga komplek ini adalah perumahan yang hidup. Tak mengherankan jika kenaikan harga rumah di komplek ini terbilang pesat. Hal itu didukung pula dengan pembangunan beberapa proyek baru di sekitaran perumahan yang masuk dalam kategori kelas menengah ke atas.

Lokasi perumahan juga dapat dengan mudah menjangkau titik-titik strategis di Serpong dan BSD City seperti Giant BSD City, ITC, WTC, Eka Hospital, dan beberapa fasilitas lainnya. Dapat dipastikan nilai investasi perumahan ini akan meningkat pesat dalam beberapa tahun ke depan.

Itulah beberapa perumahan murah di sekitaran Serpong. Tentu, yang saya tuliskan di atas adalah beberapa di antara perumahan murah di Serpong. Namun, semoga informasi di atas dapat membantu Anda saat mencari referensi perumahan murah di Serpong dekat stasiun kereta