Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Informasi Lelang Rumah BTN

Informasi Rumah Murah - Informasi Lelang Rumah BTN - Akhir-akhir ini banyak sekali orang yang mencari rumah lelang BTN. Seperti yang kita ketahui, rumah BTN identik dengan rumah-rumah tipe RS dengan harga yang cukup terjangkau. Lalu mengapa banyak orang memilih mencari rumah lelang?

Alasannya tidak lain adalah harga yang murah. Harga lelang rumah BTN memang tidak disesuaikan dengan harga jual rumah saat ini. Padahal, kenaikan harga rumah sangat cepat. Dalam setahun, kenaikannya bisa mencapai 20%. Anda bisa bayangkan jika rumah-rumah lelang tersebut sudah diangsur oleh pemiliknya selama 5 tahun. Tentu harga jualnya juga mahal.

Namun sebelum memutuskan untuk membeli lelang perlu Anda ketahui apakah membeli rumah lelang itu aman? dan bagaimanakah cara mengikuti lelang? 

Bagaimana cara mencari informasi rumah lelang? Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mencari informasi rumah lelang, antara lain:

On The Spot ke Lokasi
Hal pertama yang dapat dilakukan untuk memperoleh informasi rumah lelang adalah datang langsung ke lokasi. Di lokasi perumahan biasanya terpasang label-label dari bank BTN yang isinya menginformasikan bahwa rumah tersebut dilelang dan bagi yang berminat silakan menghubungi nomor yang tertera. Anda dapat memilih unit dengan cara membandingkan baik dari sisi kondisi bangunan, lokasi, atau lingkungannya.

Informasi Lelang Rumah BTN
Informasi Lelang Rumah BTN
Bertanya kepada Pihak Bank
Langkah kedua yang dapat Anda lakukan adalah bertanya langsung kepada pihak bank. Anda dapat bertanya kepada bagian lelang. Tanyakan adakah rumah yang akan dilelang dan kapan dilakukan lelang. Pasalnya, pelaksanaan lelang dapat dilakukan melalui dua cara. Jika belum tahu, bacalah sistem lelang terbuka dan tertutup.

Pergi ke KPKNL
Langkah terakhir adalah pergi ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang. Biasanya pelaksaan lelang akan dilaksanakan di sini. Berilah penawaran yang pantas untuk unit rumah yang Anda idamkan. Artinya jangan terlalu mahal dan juga terlalu murah.

Itulah beberapa tips mendapatkan informasi lelang rumah BTN. Semoga informasi ini bermanfaat. Salam